KRONOLOGIS WARGA MALAYSIA BAWA SHABU SHABU

Kapolda Kalbar menunjukkan dua paspor milik dua tersangka WNA asal Malaysia yang ditangkap Sat Reskrim Polresta Pontianak, Senin (7/11/2016).
Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Iwan Imam Susilo menguraikan kronologis penangkapan dua Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia yang menjadi tersangka tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Masing-masing dengan nama Hong Yeau Hieng alias Ahieng (35) dan Lee Sing Chuan alias Achien (33), Gang Amal, Jalan KH Wahid Hasyim, RT 002/ RW 001, Kelurahan Tengah, Kecamatan Pontianak Kota, Minggu (6/11/2016) sekitar pukul 17.20 WIB.


"Berawal dari proses penyelidikan selama sekitar 1,5 bulan, yang dilakukan personel Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak, bahwa ada tindak penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu," ungkapnya didampingi Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Andi Yul Lapawesean, di Mapolda Kalbar, Senin (7/11/2016)

"Dari jam 2 siang kami sudah monitor kedatangan yang bersangkutan, karena informasi ini sudah kami dalami lama. Pada saat penggrebekan tersebut, diamankan tersangka yang sedang berada di dalam rumah dan satu di orang sedang berada di salah satu kamar," jelasnya.
Berdasarkan informasi tersebut, personel Jatanras yang dipimpin Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Andi Yul Lapawesean, langsung bergerak cepat, dan langsung melakukan penggrebekan sekitar pukul 17.20.


"Mereka awalnya lakukan perlawanan untuk berusaha kabur, tapi bisa kami amankan. Jadi saat digeledah, ditemukan satu ban mobil sudah dalam keadaan terkoyak dan bungkus aluminium foil. Melihat kondisi robek di ban tersebut tidak lazim, personel Jatanras kemudian memeriksa kembali satu ban serep atau cadangan yang masih tersimpan rapi di bawah mobil Fortuner yang terparkir," urai Kapolresta.
Sebelum membelah ban cadangan Fortuner tersebut, personel Jatanras lainnya memanggil saksi-saksi lain dari warga setempat.
"Saat dibelah, ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kurang lebih 18 kilogram, jumlah paketnya 18, diperkirakan masing-masing beratnya sekitar 1 kilogram," terangnya.

Related Posts



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Link
SUARA KOTA PONTIANAK

ENTER YOUR EMAIL ADDRESS :

DELIVERED BY SUARA KOTA PONTIANAK ||| 🔔E-mail : ptmkspontianak@gmail.com

🚀POPULAR POST

SYAIKH SITI JENAR : AL-FATIHAH SALAH SATU KUNCI NGIBADAH

CARA MEMBANGKITKAN NUR QALBU MELALUI ZIKIR NAFI DAN ISBAT BAGI FOMULA TASYAWUF

TUHAN TIDAK BERZAT, BERSIFAT, BERASMA, DAN BERAF'AL.

PUSAKA MADINAH

AL HALLAJ IBLIS ADALAH TEMAN DAN FIRAUN ADALAH GURUNYA

🔂 FOLLOWERS