AL - FATEHAH |SUARA|KOTA|PONTIANAK

Seberapa pentingkah Al-Fatihah, surah pertama Al-Quran, buat orang Islam? Perhatikanlah hadits berikut: “Tidak ada (tidak sah) sholat bagi [orang] yang tidak membaca Fatihah al-Kitab” (HR. Bukhari).
Al Qur'an berhimpun di Al Fatehah......
Sholat Tanpa Mengucapkan Al-Fatihah Sia-sia !!!
Ada 1.4 milyar orang Islam di dunia. Jika Al-Fatihah diucapkan 17 kali per hari saat sholat oleh setiap orang Muslim, berarti Al-Fatihah diucapkan hampir 24 milyar kali setiap hari. Jika hanya 50 persen orang Islam taat sholat, itu masih berarti 12 milyar kali. Dengan demikian, kita salah bukan bila kita mengatakan bahwa Al-Fatihah doa terpopuler dalam sejarah dunia?!

Setiap yang hidup pasti mempunyai nyawa. Sesuatu tidak bisa dikatakan hidup jika tidak memiliki nyawa. Dalam Islam juga diajarkan tentang nyawa, khususnya tentang doa. Pada sebuah doa atau ketika melakukan sholat secara syariat, maka kita harus mengetahui nyawa sebuah sholat. Kalau kita tidak mengetahui nyawa sebuah sholat, maka tidak akan bisa mengetahui "ruh" dari sholat itu. Intinya, jika kita tidak mengetahui nyawa dan "ruh" sholat yang kita lakukan, maka sholat kita hanya sekedar gugur kewajiban semata... Baca juga REINKARNASI (3)

Related Posts



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Link

Komentar

SUARA KOTA PONTIANAK

ENTER YOUR EMAIL ADDRESS :

DELIVERED BY SUARA KOTA PONTIANAK ||| 🔔E-mail : ptmkspontianak@gmail.com

🚀POPULAR POST

SYAIKH SITI JENAR : AL-FATIHAH SALAH SATU KUNCI NGIBADAH

CARA MEMBANGKITKAN NUR QALBU MELALUI ZIKIR NAFI DAN ISBAT BAGI FOMULA TASYAWUF

TUHAN TIDAK BERZAT, BERSIFAT, BERASMA, DAN BERAF'AL.

PUSAKA MADINAH

AL HALLAJ IBLIS ADALAH TEMAN DAN FIRAUN ADALAH GURUNYA

🔂 FOLLOWERS