BELI PEBBLE FITBIT RAJAI PASAR

Beli Pebble, Fitbit Rajai Pasar Wearable
Fitbit Beli Pebble
Pabrikan wearable Fitbit resmi mengakuisisi produsen smartwatch Pebble untuk memperoleh berbagai aset software milik Pebble sekaligus menobatkan Fitbit sebagai pabrikan wearableterbesar di dunia. Fitbit tidak mengumumkan nilai akuisisi tersebut tapi sumber internal menyebutkan jumlahnya tidak lebih dari 40 juta dollar AS atau setara Rp531,6 miliar.

“Dengan akuisisi ini, kami akan mempercepat ekspansi platform dan ekosistem. Fitbit akan menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari,” kata James Park (Co-founder dan CEO Fitbit) seperti dilansir The Verge.

Dengan akuisisi tersebut, Fitbit mendapatkan properti intelektual Pebble termasuk software,sistem operasi, aplikasi arloji pintar, dan layanan cloud. Kesuksesan Pebble tidak bertahan lama karena permintaan jam tangan pintar menurun drastis dan Pebble pun mulai masuk ke masa sulit.

Pebble pun berusaha bangkit dengan merilis berbagai jenis proyek di Kickstarter. Pada Mei 2016, Pebble meluncurkan tiga smartwatch terbaru yaitu Pebble 2, Time 2, dan Core.

Eric Migicovsky (CEO Pebble) mengatakan ia tidak akan ikut bergabung ke Fitbit dan akan kembali ke perusahaan inkubator startup Y Combinator. Pebble pun tidak akan lagi memproduksi smartwatch di masa depan.

Rajai Wearable
Berdasarkan laporan IDC, Fitbit kini memimpin pasar wearable dengan pangsa pasar mencapai 23 persen, meningkat 21,4 persen dari tahun lalu. Kompetitor terbesar Fitbit, Xiaomi memiliki pangsa pasar hanya 16,5 persen.

Fitbit juga telah mengapalkan sebanyak 5,3 juta unit fitness tracker pada kuartal ketiga 2016 dan naik dari 4,8 juta unit di kuartal ketiga tahun lalu. Selain Xiaomi, ada Garmin, Apple, Asus dan Samsung yang menggarap perangkat wearable dan posisinya jauh di belakang Fitbit, demikian Ubergizmo melaporkan.

Penjualan jam pintar Apple Watch turun 4,9 persen dari 17,4 persen pada tahun lalu.
Uniknya, konsumen justru lebih tertarik dengan perangkat basic wearable seperti fitness trackerketimbang smartwatch. Baca juga Gantikan-touch-id-apple-bakal-pasang

Related Posts



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Link

Komentar

SUARA KOTA PONTIANAK

ENTER YOUR EMAIL ADDRESS :

DELIVERED BY SUARA KOTA PONTIANAK ||| 🔔E-mail : ptmkspontianak@gmail.com

🚀POPULAR POST

SYAIKH SITI JENAR : AL-FATIHAH SALAH SATU KUNCI NGIBADAH

CARA MEMBANGKITKAN NUR QALBU MELALUI ZIKIR NAFI DAN ISBAT BAGI FOMULA TASYAWUF

TUHAN TIDAK BERZAT, BERSIFAT, BERASMA, DAN BERAF'AL.

PUSAKA MADINAH

AL HALLAJ IBLIS ADALAH TEMAN DAN FIRAUN ADALAH GURUNYA

🔂 FOLLOWERS