GANTIKAN TOUCH ID APPLE BAKAL PASANG PEMINDAI

Gantikan Touch ID, Apple Bakal Pasang Pemindai Wajah pada iPhone 8
Ilustrasi Touch ID iPhone
Isu seputar inovasi Apple memang menarik untuk disimak. Apple berencana mendesain iPhone generasi terbaru dengan desain tanpa bingkai sehingga Apple tidak akan menyematkan sensor Touch ID yang biasa ditemukan di seri-seri iPhone sebelumnya.

Kali ini, Ming-chi Kuo (Pengamat Pasar KGI Securities) mengatakan Apple sedang mengembangkan desain iPhone terbaru yang “zero bezel” dan sensor pemindai sidik jari iPhone OLED tidak berada di bawah kaca, tetapi di bawah panel layar.

Ming-chi Kuo merupakan salah satu analis dengan rekam jejak prediksi hampir akurat selama beberapa tahun terakhir, meski beberapa prediksinya tidak terwujud.

Kuo mengatakan Apple akan memasang struktur metal di bawah sensor sentuh tersebut sehingga mencegah panel layar itu berubah bentuk setelah digunakan dengan fitur 3D Touch.
Karena itu, Apple pun akan meminta pemasok layar Apple untuk membuat panel layar OLED dengan kostumisasi khusus.

Selain itu, Kuo memprediksi Apple akan mengganti pemindaian sidik jari dengan sistem pengenalan wajah bukan sensor biometrik iris scanner seperti yang dirumorkan.
Sensor pengenalan wajah itu akan menggantikan sensor Touch ID buat otentifikasi dan membuka kunci iPhone.

Hal itu akan memicu perubahan paradigma keamanan biometrik smartphone yang sebelumnya menggunakan pemindaian iris mata seperti dikutip SlashGear.
Apple pun berencana melahirkan iPhone dengan desain berbeda dari sebelumnya dalam perayaan hari jadinya yang ke–10, kedua fitur canggih di atas diharapkan bisa hadir di iPhone tahun ini. Baca juga Ilustrasi-apple-watch-daur-ulangl

Related Posts



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Link

Komentar

SUARA KOTA PONTIANAK

ENTER YOUR EMAIL ADDRESS :

DELIVERED BY SUARA KOTA PONTIANAK ||| 🔔E-mail : ptmkspontianak@gmail.com

🚀POPULAR POST

SYAIKH SITI JENAR : AL-FATIHAH SALAH SATU KUNCI NGIBADAH

CARA MEMBANGKITKAN NUR QALBU MELALUI ZIKIR NAFI DAN ISBAT BAGI FOMULA TASYAWUF

TUHAN TIDAK BERZAT, BERSIFAT, BERASMA, DAN BERAF'AL.

PUSAKA MADINAH

AL HALLAJ IBLIS ADALAH TEMAN DAN FIRAUN ADALAH GURUNYA

🔂 FOLLOWERS