APA BENAR NABI MUHAMMAD SAW MENGAJARKAN ILMU TASAWUF

Apa benar Nabi Muhammad SAW tidak mengajarkan ilmu tasawuf ?
Kemudian apakah pendapat kalian tentang para sahabat beliau yang menjadikan buku tasawuf dan ketauhidan sebagai "khasanah ilmu" karangan mereka melanggar Al Qur'an dan Hadist. Fakta demikian para sahabat, para mazhab dan para arif billah dan makrifat billah yang banyak mengarang buku dan dikuti umat islam. Maha Suci Allah telah mensucikan mereka lalu kalian bilang ajarannya jauh dari Al Quran dan Hadist. 

Kalau membaca buku mereka dianggap pemuja iblis dan syaitan???
Apakah diri kalian sudah sehebat atau sama dgn mereka dan paling suci dari mereka ???

Putera Luqman al-Hakim bertanya kepada ayahnya, "Wahai ayah, sifat-sifat apa sajakah yang sebaiknya aku miliki?"

Luqman berkata, "Agama, harta, malu, akhlak yang baik dan kedermawanan. Apabila kelima sifat itu bersatu dalam diri seseorang, niscaya dia akan menjadi orang yang suci, bertakwa dan dekat dengan Allah, dan terbebas dari tipudaya setan."

Al-Junaid berkata, "Ada empat kebaikan yang akan mengangkat seseorang ke derajat yang tertinggi meskipun ibadah dan ilmunya tidak banyak: (1) sabar; (2) sederhana; (3) dermawan; dan (4) akhlak yang baik. Akhlak yang baik menyempurnakan iman."

Yahya bin Ma'adz berkata, "Akhlak buruk adalah kejahatan yang terburuk dan sekalipun seseorang banyak memiliki kebajikan maka hal itu tidak membawa manfaat sedikit pun."

Akhlak yang baik adalah sifat yang baik. Apabila seseorang banyak dosanya, maka dosa-dosa itu tidak membinasakannya, jika ia masih mempunyai akhlak yang baik. Baca Juga : Syaikh-siti-jenar-agama-merupakan-jalan

Suatu hari, orang-orang bertanya kepada Ibn 'Abbas Ra, "Apakah kemuliaan itu ya Ibn 'Abbas?" Ibn 'Abbas menjawab bahwa Allah Ta'ala telah menjelaskan hal itu dalam Al-Quran, "...yang paling mulia di antaramu adalah yang paling takwa di antaramu..." (QS al-Hujarat [49]: 13).

Dia juga berkata, "Barangsiapa di antara kalian mempunyai akhlak yang bagus maka dia memiliki kemuliaan yang tinggi." Selain itu dia juga berkata, "Setiap bangunan mempunyai pondasi, sedangkan pondasi Islam adalah akhlak yang baik." [Imam Al-Ghazzali].

Related Posts



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Link

Komentar

SUARA KOTA PONTIANAK

ENTER YOUR EMAIL ADDRESS :

DELIVERED BY SUARA KOTA PONTIANAK ||| 🔔E-mail : ptmkspontianak@gmail.com

🚀POPULAR POST

SYAIKH SITI JENAR : AL-FATIHAH SALAH SATU KUNCI NGIBADAH

CARA MEMBANGKITKAN NUR QALBU MELALUI ZIKIR NAFI DAN ISBAT BAGI FOMULA TASYAWUF

TUHAN TIDAK BERZAT, BERSIFAT, BERASMA, DAN BERAF'AL.

PUSAKA MADINAH

AL HALLAJ IBLIS ADALAH TEMAN DAN FIRAUN ADALAH GURUNYA

🔂 FOLLOWERS