SAMBUTAN DIREKTUR JENDERAL PELAYANAN KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA

Dengan memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT atas berkah dan karuniaNya, Protokol Pelayanan Dukungan Kesehatan Jiwa Dan Psikososial Bagi Petugas Kesehatan Pada Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19). 

Di Fasilitas Pelayanan Kesehatan telah selesai di susun. Sebagaimana kita ketahui bahwa seluruh Negara termasuk Indonesia mengalami pandemi COVID-19, Indonesia menetapkan bencana nasional, karena peningkatan kasus masyarakat terpapar COVID-19. 

Dalam kondisi pandemi ini, Fasilitas Pelayanan Kesehatan dituntut mampu melakukan pelayanan dan meningkatkan kemampuan Petugas Kesehatan yang terbatas dalam melayani pasien COVID-19. 

Hal ini membuat seluruh Fasilitas Pelayanan Kesehatan di tingkat manajemen dituntut pula untuk menjamin keamanan dan keselamatan kerja dan penyediaan informasi yang pasti. Menyikapi kondisi ini maka di tingkat manajemen Fasilitas Pelayanan Kesehatan perlu melakukan penguatan bagi petugas kesehatan di fasyankes dan jajaran staf manajemen dengan caracara kondusif dan adil dalam penerapan tugas, tetap menjaga rasa aman, dukungan sosial, fisik dan emosional, agar ketidakpastian dan tekanan mental petugas kesehatan dapat di cegah dan melakukan tugasnya merawat penderita COVID-19 di Fasilitas Pelayanan Kesehatan dengan baik dan merasa mampu menolong dirinya sendiri dan orang lain. 

Protokol Pelayanan Dukungan Kesehatan Jiwa dan Psikososial bagi Tenaga Kesehatan vi pada Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) di Fasilitas Kesehatan Saya menyambut baik adanya panduan protokol ini untuk dapat digunakan oleh para pimpinan Manajemen Fasilitas Pelayanan Kesehatan sebagai panduan dalam memberikan dukungan kesehatan jiwa dan psikososial, sebagai upaya mencegah dan menanggulangi kondisi tekanan mental bagi Petugas kesehatan di fasyankes dalam pelaksanaan tugasnya dan mendukung faslitas kesehatan memberikan pelayanan kesehatan terbaik di masa pandemi Covid-19. 

Akhir kata, Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh petugas kesehatan di berbagai tatanan pelayanan kesehatan dan fasilitas pelayanan kesehatan untuk dedikasi dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas di masa pandemi COVID-19 ini. Semoga Allah SWT senantisa menaungi langkah kita semua untuk dapat bersama-sama berkontribusi optimal dalam menghadapi Pandemi COVID-19. Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Prof.dr.Abdul Kadir, Ph.D,Sp.THT-KL(K), MARS. Baca Juga : Kata-pengantar

Related Posts



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Link

Komentar

SUARA KOTA PONTIANAK

ENTER YOUR EMAIL ADDRESS :

DELIVERED BY SUARA KOTA PONTIANAK ||| 🔔E-mail : ptmkspontianak@gmail.com

🚀POPULAR POST

SYAIKH SITI JENAR : AL-FATIHAH SALAH SATU KUNCI NGIBADAH

CARA MEMBANGKITKAN NUR QALBU MELALUI ZIKIR NAFI DAN ISBAT BAGI FOMULA TASYAWUF

TUHAN TIDAK BERZAT, BERSIFAT, BERASMA, DAN BERAF'AL.

PUSAKA MADINAH

AL HALLAJ IBLIS ADALAH TEMAN DAN FIRAUN ADALAH GURUNYA

🔂 FOLLOWERS